Jumat, 14 Februari 2014

Peduli pada Sesama, Peduli dengan Lingkungan Sekitar

Beberapa hari lalu tepatnya tanggal 01 Februari 2014, dilakukan kegiatan pemberian bantuan bagi korban bencana Banjir di Muara Gembong, kegiatan ini kemungkinan merupakan bantuan terakhir seiring berakhirnya masa tanggap darurat bencana banjir di Bekasi. Tanpa ada pretensi dan tanpa ditunggangi kepentingan apapun, secara suka rela bantuan bencana ini dilakukan sejak pertama kali bencana banjir melanda Bekasi hingga selesai.
Orang bekasi bilang, "kalo nungguin pemerintah ngEh mah.. tau dah bagemana nasib sodara kita yang rumahnya klebu kena aer ama nasib perutnya yang kroncongan.."
Sore itu rombongan dari perwakilan alumni SMU 1 Bekasi berkumpul di kalen kacing (deket rumah Bro doel) dengan  Ranger double cabin dan muatan penuh di cabin belakang dan penuh sesak di tengah (bukan barang bantuan tapi 2 juara bekasi yang mengimpit. Hehehe sorry buat bang komar..) akhirnya pukul 14.30 rombongan berangkat.
Sekitar 1,5 jam perjalanan melintasi jalur pertamina dengan pemandangan miris hutan mangrove yang sudah dibabat habis rombongan sampai ke muara gembong, dilokasi ketemu dengan Bang Bisot yang pake motor mengawal rombongan satu lagi. didepan kecamatan muara gembong sudah menunggu sodara Uci Yusuf warga pribumi yang banyak membantu program bantuan disana dan juga pak RT lokasi target. Bongkar muatan sebentar (dipindahkan ke perahu) dan perjalanan melalui sungai dimulai..



Siap berangkat
Rombongan 
Sesampainya dilokasi, muatan diturunkan dari perahu dan penyerahan secara simbolik dilakukan.
 

penyerahan simbolik
langsung santap



Setelah kegiatan selesai, rupanya warga telah menyiapkan sayur asem, sambel terasi lengkap dengan ikan bandeng goreng, dan kebetulan memang kita juga sedang laper.. alhasil semua ludes di gares... hehe..
selanjutnya rencananya rombongan akan melihat habitat lutung di ujung muara sungai, Sambil menuju lokasi sambil mengabadikan alam sekitar..
Akan tetapi sayangnya karena keterbatasan waktu hal tersebut tidak dapat dilakukan.. alias sampai lokasi sudah gelap...



Sekali lagi atas kepedulian terhadap sesama terutama yang dilakukan oleh Alumni SMU 1 Bekasi, mewakili masyarakat kabupaten saya ucapkan terima kasih.. begitu erat dan rempug ikatan alumni-nya.. hingga slogan "betemenan ampe modar" sempat membuat saya terhenyak.. totalitas nya harus di apresiasi..





BTEMENAN AMPE MODAR!!


8 komentar:

  1. Semoga ga ada privasi yang dilanggar.. :)
    Moga terus tergali ide untuk nulis..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah gak bang, lagian saya agak narsis jadi demen2 ajah di poto mah hehehe, kegiatan ini juga saya posting di sini bang :)

    salam

    BalasHapus
  3. Mantap Bang Bisot..
    harap maklum kalo blog ini terkesan seada-nya..hehe.. masih harus banyak belajar nie..
    utama nya setidaknya dapat sebagai wadah brainstorming aja dengan orang lain syukur-syukur nemu orang sekampung lewat blog..

    Jaya terus Bekasi..!!

    BalasHapus
  4. Bujug baru ngeh baru buka email...

    BalasHapus
  5. haduh kemana aja ini yang punya lapak.. hehe..

    BalasHapus
  6. hahaha yang punya lapak dapet maenan baru :)
    sama-sama bang, makin rame makin asik hehehehe

    BalasHapus